Kamis, 11 November 2010

Apa sih "Transportasi Sekolah itu"?

" TRANSPORTASI SEKOLAH "               

              Transportasi sekolah adalah suatu media dimana media tersebut sangat dibutuhkan untuk sekolah.Transoptasi sekolah tentunya sangat dibutuhkan bagi pelajar. Salah satunya adalah sepeda motor, siswa SMA pasti tidak akan terlepas dari sepeda motor. Karena mayoritas anak SMA zaman sekarang selalu menggunakan sepeda motor untuk menemani mereka pergi ke sekolah. Bahkan banyak dijumpai siswa yang memodifikasi sepeda motornya hanya untuk kepentingan yang tidak jelas yaitu hanya untuk trend saja, agar mereka terlihat lebih keren. Hal semacam ini banyak ditemukan pada kalangan siswa putra.
              Selain sepeda motor, ada juga beberapa siswa SMA yang lebih memilih menggunakan angkutan umum dari pada sepeda motor. Mereka mengaku lebih suka naik angkot karena lebih aman dari hal-hal yang tidak dikehendak. Tetapi, meskipun begitu angkutan umum termasuk transportasi sekolah yang tidak efisien. Ini dikarenakan angkot dapat menyebabkan anak terlambat sekolah. Apabila ada siswa tyang menunggu ankot terlalu lama, maka siswa tersebut akan terlambat sekolah.
dan hal ini sangat terbukti, karena akhir-akhir ini banyak siswa yang sering terlambat akibat terlalu lama menunggu angkutan.
              Tetapi kembali lagi, bahwa selain media sepeda motor juga media yang efisien, tetapi sepeda motor juga mendorong siswa untuk berbeuat yang seenaknya sendiri, contohnya saja banyak siswa yang membolos. Dan tidak hanya membolos saja bahkan banyak dijumpai pada kalangan siswa putra yang memakai sepeda motornya untuk balapan liar dengan teman- temannya.
               Kini dapat disimpulkan bahwa, Transportasi sekolah tidak ada yang menguntungkan dan  juga nerugikan. Setiap transportasi pasti ada kendalanya. Sekarang tergtantung kepada kita sendiri dan bagaimana cara kita menggunakan alat transportasi tersebut.


                                                                                                                           bY : Ayu Soekardi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar